Selasa, 09 Desember 2008

INDAHNYA BERKAH

Seorang pemuda mondar-mandir berjalan hilir mudik sepanjang gang rumah sakit bersalin. Yah… memang ini kelahiran anak pertamanya. Kegelisahaan dan kecemasan berbaur menjadi satu…huihh….

Seorang tua, tentunya sudah banyak anak, iseng-iseng mendekatinya dan menyapa, “Anak pertama?” Si Calon Bapak itu mengangguk mengiyakan. Orang tua tadi tersenyum dan meneruskan percapannya, “Anda pengin laki-laki atau perempuan?” Pemuda calon ayah itu terdiam sejenak, menghela nafas lalu menjawab, “Jika Tuhan berkenan, saya benar-benar mengharapkan anak saya adalah laki-laki!” sahutnya dengan mantap.

“Anda yakin?” orang tua itu terus bertanya. Pemuda menoleh menatap dalam-dalam si penanya. Setelah menghela nafas beberapa kali Si Calon Bapak menyahut dengan lebih mantap, “Jika Tuhan tidak berkenan memberi saya anak laki-laki, saya benar-benar berharap anak saya adalah PEREMPUAN!”.

Manusia berharap dan berusaha, tapi Tuhanlah yang menentukan. Apapun yang Tuhan berikan pastilah yang terbaik buat kita. Jadi jangan sekali-kali memperalat Tuhan untuk keinginan dan harapan kita.

(Disadur dari cerita-cerita kebijaksanaan)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan sampaikan komentar Anda Secara Indah