Sabtu, 11 Oktober 2008

Dia yang Salah

DIA YANG SALAH

Bagi yang tinggal di daerah Semarang dan sekitarnya, dan kebetulan penggemar berat sepak bola nasional, tentu tahu berita terbaru akhir-akhir ini. Bukan berita tentang skor hasil pertandingan, tetapi berita (gambarnya juga ada) tentang aksi tinju kepada seorang wasit yang dilakukan oleh seorang pembesar pengurus sepak bola setempat. Wow…… Aksinya sempat tertangkap kamera dan dimuat pada surat kabar lokal terkemuka daerah itu.
Aneh…Olah raga yang menjunjung sportifivitas tinggi, tetapi pejabat pengurusnya bertindak sangat-sangat tidak sportif. Meninju wasit!!!! Wooowww…
Anehnya lagi, bapak dari petinju yang jadi pengurus sepak bola tadi membela anaknya dan mengatakan bahwa yang salah adalah wasit. Padahal bapak dari petinju tadi adalah orang nomor satu di Semarang, alias wali kotanya…. Wooooow… (lagi)
Ya namanya anak, biarpun sudah jelas-jelas salah ya tetap dibela. Tapi…. Ya…… namanya juga anak.
Coba belajarlah dari filsafat ayam.. Kalau anak ayam diganggu, maka induk akan mematuk yang mengganggu, tetapi kalau anaknya salah, ya anaknya yang dipatuk… Fair kan…. Ayam aja tahu (dikutip dari http://www.naskahrahasia.blogspot.com)
Meskipun wasit itu tidak adil dalam memimpin, apakah pejabat sepak bola tadi berhak untuk meninjunya? Memang siapa dia?? Saya juga jadi pengin meninju anak dan bapaknya sekalian, karena saya menganggap mereka juga punya salah. Tapi nanti saya juga sama dengan dia. Gak mau ach… jadi ya…saya mendoakan saya biar anak dan bapak cepat sadar bahwa dunia ini bukan milik mereka. Like father like son… Mudah-mudahan bapaknya yang gagal jadi gubernur dan masih tersangkut banyak kasus cepat sadar, dan anaknya segera sadar untuk tidak arogan meskipun bapaknya yang punya Semarang. Amien…..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan sampaikan komentar Anda Secara Indah